Eddy Soeparno

Zulkifli Hasan Dijadwalkan Temui Setya Novanto di DPP Golkar Rabu Siang Ini

JAKARTA. KOMPAS.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (23/11/2016) pukul 12.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno pun membenarkan ihwal pertemuan tersebut. Ia mengungkapkan tujuan pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi politik.

“Ini silaturahmi politik saja. Sama saja kaya yang kami lakukan dengan Bu Mega. Menunjukan kepada publik bahwa parpol (partai politik) kompak. Kami menghendaki situasi politik yang sejuk. Dan parpol pada intinya meminta mempertahanknkan situasi yang sejuk ini,” kata Eddy saat dihubungi, Rabu (23/11/2016).

Eddy menambahkan, parpol sejatinya merupakan representasi rakyat di DPR. Tentu dalam situasi ini rakyat pun menginginkan situasi yang kondusif.

Karena itu, kata Eddy, parpol wajib menunjukan kekompakannya kepada rakyat melalui silaturahmi politik.

“Jadi tidak perlu dianggap aneh, pertemuan para elit parpol, seperti PAN dengan yang lainnya itu sudah biasa,” lanjut Eddy.

Sebelum bertemu Novanto, Zulkifli Hasan juga menemui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Selasa (22/11/2016). Dalam pertemuan tertutup tersebut Zulkifli mengaku membahas sejumlah isu nasional.