Eddy Soeparno

Usung Penantang Ahok, Elite Partai Datangi Cikeas

Jakarta, CNN Indonesia — Rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, dijadikan tempat berkumpul sejumlah partai untuk membicarakan sosok yang akan diusung pada Pilkada 2017 di DKI Jakarta.

Elite Partai Amanat Nasional (PAN) tampak hadir ke kediaman mantan Presiden itu.

Pantauan CNNIndonesia.com, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno hadir menggunakan kemeja biru khas PAN. Dia mengatakan hari ini akan menjadi hari pengumuman sosok yang akan diusung oleh koalisi poros baru tersebut.

“Insya Allah hari ini akan diumumkan, tempatnya di mana akan dirundingkan,” kata Eddy saat ditemui di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (22/9).

Menurut Eddy, ketua umum partai yang kemarin malam sudah menggelar rapat akan kembali hadir hari ini. Namun hingga kini belum ada sosok ketua umum partai yang merapat. Empat partai yang berkumpul tadi malam adalah Partai Demokrat, PAN, PKB dan PPP.

Berdasarkan informasi, di dalam rumah SBY baru hadir petinggi-petinggi Partai Demokrat, yaitu Sekjen Hinca Pandjaitan, Waketum Syarifuddin Hasan, dan Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli.

Ditanya soal siapa sosok yang akan dicalonkan, Eddy enggan membeberkannya. Ditanya apakah dari jajaran pengusaha atau militer, Eddy terus menerus mengelak.

“Apa? Tidak juga, nanti kami akan umumkan,” katanya.

Nama Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, pun kabarnya tengah dipersiapkan Partai Demokrat untuk bertarung dalam Pilkada DKI. Demokrat mengatakan pihaknya mempertimbangkan segala kemungkinan untuk mencari penantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat.

“Itu bisa dipertimbangkan. Sejauh ini kalau semua pihak mengusulkan, kami tengah mempertimbangkannya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan kepada CNNIndonesia.com, Kamis (22/9.