Eddy Soeparno

Tancap Gas! Sekjen DPP PAN Lirik Dapil Cianjur

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Menghadapi musim pemilu legislatif 2019 mendatang, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno sudah mulai tancap gas untuk pencalonan anggota DPR-RI.

Bukan tanpa alasan, Eddy menyebut, berbekal amanat dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, pihaknya kini tengah menjajaki sejumlah Daerah Pemilihan (Dapil) di Jawa Barat (Jabar), khususnya di Dapil Jabar III (Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor), Jabar I (Kota Bandung dan Kota Cimahi), serta Jabar VIII (Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu).

“Kenapa di tiga Dapil itu, karena di ketiganya itu PAN belum belum bisa melahirkan kursi di DPR RI pada Pemilu 2014. Oleh karena itu, saya melihat ada kesempatan bagi saya untuk bisa berkontribusi, untuk menyumbangkan satu kursi DPR RI di ketiga Dapil itu,” kata Eddy kepada Radar Cianjur (Grup Pojokjabar.com), Sabtu (14/1) usai menghadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu dan Pelantikan DPC PAN se-Jawa Barat di Gedung Hanjaya Cianjur.

Untuk pertama kalinya pula, tokoh sentral di tubuh DPP PAN tersebut menghadiri pelantikan DPC. Sontak, kehadiran Eddy menjadi daya tarik tersendiri bagi ratusan kader PAN yang hadir kala itu. Eddy menilai, antusiasme tersebut menjadi perhatian tersendiri baginya untuk kembali melakukan konsolodasi di Cianjur di waktu-waktu mendatang.

“Saya lihat kesungghan kader PAN di Cianjur. Ini menjadi salah satu pemicu bagi saya untuk serius mempertimbangkan Dapil Jabar III ini,” pungkas pria berkacamata itu.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Cianjur, Herlan Firmansyah mengaku cukup optimis untuk menyongsong momentum-momentum politik kedepan. Herlan cenderung realistis dan tak ingin muluk-muluk. Khusus untuk DPR RI Dapil Jabar III, Herlan mengaku sudah mempersiapkan tenaganya. Selain itu, ia juga menargetkan satu Dapil satu kursi di DPRD Kabupaten Cianjur. Selain tentunya satu kursi lagi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Insyaallah berdasarkan kalkulasi kita, itu sangat relaistis, karena kemarin kita perhitungan suara tidak terlalu jauh. Kalau kita kerjakan lebih maksimal lagi, tentu target itu akan tercapai. Sejak awal tahun, sudah mulai kita efektifkan langkah-langkah dan strategi pemenangan. Target sampai bulan Maret itu ada tindak lanjut,” tandasnya.