Eddy Soeparno

Sembilan Petahana dan Sekjen PAN Bersaing di Dapil Jabar III

JAKARTA – Sembilan anggota DPR RI yang merupakan petahana di Daerah Pemilihan Jawa Barat III (Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor), kembali maju dalam Pemilu 2019. Sekjen PAN Eddy Soeparno mencoba peruntungan di dapil ini.

Berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III yang dimuat di laman resmi KPU RI, sebanyak 116 bacaleg akan bertarung di dapil yang mendapat jatah sembilan kursi DPR RI ini.

Di antara 116 bacaleg itu, sembilan petahana kembali dicalonkan parpolnya masing-masing. Mereka adalah Neng Eem Marhamah Zulfa (PKB), Ecky Awal Mucharam (PKS), Diah Pitaloka (PDIP), Deding Ishak dan Eka Sastra (Partai Golkar), Ahmad Riza Patria (Partai Gerindra), Sjarifuddin Hasan (Partai Demokrat), Joko Purwanto (PPP), dan Djoni Rolindrawan (Partai Hanura).

Dalam DCS tersebut juga tercantum nama Sekjen PAN Eddy Soeparno. Selain itu, ada nama anggota DPR Maruarar Sirait. Pria yang akrab disapa Ara ini merupakan petahanan di Dapil Jabar IX (Subang, Majalengka, Sumedang). Di Dapil Jabar III ini, Ara ditempatkan di nomor urut terakhir yakni nomor 10.

Sesuai ketentuan Pasal 252 ayat (4) UU Nomor 7 Tahun 2017 dan Pasal 22 Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, KPU mengumumkan DCS Anggota DPR RI untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat. Tanggapan tersebut disampaikan secara tertulis tanggal 12 hingga 21 Agustus 2018 dengan mencantumkan fotokopi identitas yang jelas dan bukti-bukti pendukung kepada Ketua KPU melalui Ketua Pokja Pencalonan.

 

 

Sumber : jabar.sindonews.com