Eddy Soeparno

Sekjend PAN Eddy Soeparno : Zulhasan Adalah Tokoh Luar Jawa yang Paling Dominan Saat ini

JAKARTA, Eddysoeparno.com – Pilpres 2019 tinggal hitungan bulan. Tokoh-tokoh yang berpeluang maju sebagai Capres dan Cawapres pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Menanggapi hal ini, Sekjend PAN Eddy Soeparno pun membenarkan jika saat ini PAN memang tengah mendorong Zulkifli Hasan untuk maju dalam kontestasi kepemimpinan nasional baik itu sebagai Capres ataupun Cawapres.

“Pak Zulhasan adalah tokoh luar Jawa yang paling dominan saat ini, termasuk juga posisi beliau sebagai wakil dari kalangan umat.” ujar Eddy Soeparno di Jakarta (21/02/18)

Menurutnya, siapapun yang berpasangan dengan Ketua MPR tersebut, secara otomatis akan mendapatkan dukungan dari wilayah luar Jawa yang didominasi wilayah Sumatera. Zulkifli adalah anggota dewan dari Lampung.

“Siapapun yang akan menarik beliau sebagai cawapres diharapkan akan mendapatkan dukungan luar Jawa (dominan di Sumatera) dan dukungan umat,” tuturnya.

Meski begitu, keputusan akhir PAN terkait Pilpres 2019 akan dirumuskan di forum Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan antara bulan April atau Mei.

“Kita akan menentukan arah politik PAN di pilpres 2019 dalam Rakernas PAN yang rencananya akan dilaksanakan di sekitar bulan April atau Mei,” tandasnya.

Noted : Berita ini disadur dari berita Kumparan.com yang berjudul “PAN : Zulkifli Hasan Kantongi Dukungan Luar Jawa Sebagai Cawapres