Eddy Soeparno

Sekjend PAN, Eddy Soeparno : DPW Hingga Ranting PAN Siap Menangkan Sudirman – Ida

SEMARANG, suaramerdeka.com  – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggerakkan kader hingga tingkat ranting untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub dan cawagub) nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziyah pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Selain PAN, Sudirman-Ida juga diusung oleh partai lain, yakni Gerindra, PKS dan PKB.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan, tidak memiliki keraguan untuk mendukung pasangan calon (paslon) tersebut. Bahkan, baru-baru ini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sudah melakukan roadshow di Jateng sebagai bagian dari strategi untuk menyosialisasikan Sudirman-Ida.

“PAN akan menggerakkan kadernya hingga tingkat ranting. Kami berharap, hal yang sama juga dilakukan oleh partai koalisi pendukung, untuk melakukan penetrasi sampai unit terkecil di tingkat TPS,” kata Eddy usai menghadiri pengundian nomor urut pasangan cagub dan cawagub Jateng di Hotel Patra Jasa Semarang, Selasa (13/2) malam.

Sudirman-Ida akan bersaing dengan paslon yang diusung oleh PDIP, Nasdem, Demokrat, PPP dan Golkar, yakni petahana Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Proses pengambilan nomor urut tersebut dilaksanakan usai rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo. Hasilnya, paslon Sudirman Said-Ida Fauziyah memperoleh nomor urut 2. Adapun paslon Ganjar Pranowo-Taj Yasin mendapatkan nomor urut 1.

Selain dihadiri kedua paslon, acara juga dihadiri pimpinan masing-masing partai politik pengusung serta penyelenggara pemilu baik dari KPU maupun Bawaslu. Kegiatan diawali pembacaan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jateng KH Ahmad Daroji.

Sementara itu, Sudirman Said mengatakan, pihaknya dari awal sudah feeling akan memperoleh nomor urut dua. Dia mengartikan nomor itu sebagai bagian dari bendera negara Indonesia yang terdapat dua warna, yakni merah dan putih.

“Nomor dua dalam butir Pancasila adalah kemanusiaan yang adil dan beradab. Maka tugas kami membawa Jateng untuk adil dan beradab,” imbuhnya.

Note: Berita ini disadur dari berita Suaramerdeka.com dengan Judul : Gerakkan Kader Hingga Ranting, PAN Siap Menangkan Sudirman-Ida