Eddy Soeparno

Sekjen PAN Yakin Tak Ada yang Politisasi Kasus Ahok

JPNN.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional Edy Soeparno meyakini bahwa tidak ada pihak manapun yang mempolitisasi kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Menurutnya, reaksi masyarakat terhadap pernyataan Ahok adalah sesuatu yang muncul secara alami, tanpa ada provokasi.

“Gini ya saya tidak mau masuk ke teknis penyidikan karena itu masuk ranah hukum. Kita percayakan saja pada aparat. Tidak ada politisasi andaikata ada anak bangsa siapapun yang melakukan penistaan agama, reaksinya akan sama karena ini menyangkut akidah kesucian agama. Saya tidak merasa ini dipolitisasi,” kata Eddy di sela Rapimnas PAN di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (13/11).

Menurut dia polemik mengenai kasus dugaan politisasi kasus ini sebaiknya dihentikan. Semua pihak lebih baik menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri.

Apalagi, lanjutnya, Presiden Joko Widodo sudah berkali-kali menjanjikan proses hukum akan dilakukan secara cepat dan transparan.

“Sudah disampaikan oleh presiden saat menyampaikan sambutan tadi, bahwa proses hukum akan dilakukan secara cepat, tegas dan transparan. Kasus ini murni sekali berkaitan dengan kesucian agama menurut saya,” tutup Edy. (mg5/JPNN)