Eddy Soeparno

Sekjen PAN: Tak Mungkin LGBT Dilegalkan di Indonesia

Sekjen PAN Eddy Soeparno | Foto: CNN Indonesia

Sekjen PAN Imbau Simpatisan LGBT Tidak Mengajak Orang Lain Bergabung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno angkat bicara soal isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) yang sedang ramai diperbincangkan.

Dia mengimbau kepada komunitas-komunitas dan simpatisan LGBT di Indonesia agar tidak melakukan aksi-aksi persuasif dan tidak provokatif mengajak orang lain membenarkan atau mengikuti perilaku mereka.

Eddy juga meminta kepada masyarakat untuk tidak diskriminatif apalagi sampai melakukan kekerasan kepada kelompok tersebut.

“Bagaimanapun mereka adalah sesama anak bangsa, meski memiliki orientasi seksual yang tidak bisa dibenarkan oleh nilai-nilai keagamaan yang kita anut. Jika kita menanggapi dengan kekerasan maka pertanyaannya bagaimana kita bisa merangkul dan membawa mereka ke jalan yang benar,” kata Eddy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

Lebih lanjut dikatakan Eddy, tidak mungkin bangsa Indonesia melegalisasi praktik LGBT karena jelas-jelas bertentangan denan pemahaman keagamaan dan pranata sosial masyarakat religius.

Baginya yang terpenting saat ini adalah, jangan sampai isu ini membelah masyarakat Indonesia, ditengah konsentrasi pada isu percepatan pembangunan, anti korupsi dan pengentasan kesenjangan sosial.

Solusinya, menurut Eddy, adalah dialog yang inklusif berdasarkan pada nilai-nilai kita sebagai bangsa yang religius, sehat dan anti-kekerasan.

“Bagaimanapun sebagai bangsa, hanya dengan bersatu kita akan maju,” ujarnya.

Sumber TribunNews.com