Eddy Soeparno

Sekjen: PAN Sudah Alami Banyak Kemajuan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) telah dibuka di Hotel Grand Mercure, Jakarta. Salah satu rangkaian acaranya adalah mendengar laporan dari seluruh Ketua DPW.

Laporan tersebut seputar kegiatan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2015 hingga Mei 2016. Salah satunya program yang dibahas adalah program dalam mempersiapkan Pilkada.

“Ada beberapa yang dibahas seperti persiapan Pilkada, proses pengkaderan, pelatihan, dan beberapa program penting yang akan dilakukan seluruh wilayah, termasuk di antaranya adalah proses konsolidasi melalui Musda dan Muncab,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Hotel Grand Mercure Jakarta, Ahad (29/5).

Eddy mengaku puas dengan laporan para DPW karena telah menunjukan progres yang signifikan. Menurutnya Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilakukan DPW, terutama dalam rangka konsolidasi telah membuahkan hasil.

“Tentu dari laporan ini kita bisa lihat progres karena Muswil yang telah dilaksanakan telah melahirkan beberapa program, khususnya dalam rangka konsolidasi untuk Musda (Musyawarah Daerah),” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, pelaksanaan Musda sudah berjalan, pelaksanaan pengkaderan sudah berjalan, bahkan diantara mereka sudah ada yang melakukan pemenangan Pemilu dalam Pemilukada serentak 2015 dan diantaranya sudah banyak yang meraup kemenangan.

“Sekarang mereka sedang mempersiapkan untuk kemenangan Pemilukada tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus-September tahun ini,” pungkasnya.