Eddy Soeparno

Sekjen PAN Minta Setya Novanto Berikan Teladan Baik bagi Penegakan Hukum

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, menanggapi upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap paksa Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi pengadaan KTP elektronik.

Eddy mengaku yakin Setya Novanto sesungguhnya adalah warga negara yang taat azas dan taat hukum.

Menurutnya, Novanto akan patuh terhadap proses hukum yang tengah berjalan terhadapnya.

“Setya Novanto adalah ketua DPR, institusi yang paling bertanggungjawab atas produk legislasi dan perundangan, sehingga patut memberikan contoh yang baik terkait penegakan hukum,” kata Eddy saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Eddy menegaskan bahwa setiap warga negara sama kedudukannya di depan hukum dan tidak seorangpun boleh menyandang status ‘kebal hukum’.

“Negara Indonesia adalah negara hukum dan kami yakini Pak Novanto menghormati segala proses hukum yang berlaku. Tidak ada orang di Indonesia yang kebal hukum karena setiap warga negara berkedudukan sama di mata hukum,” ujarnya.

Eddy juga menegaskan terus mendukung KPK dalam memberantas korupsi.

“PAN terus mendukung KPK untuk memberantas korupsi dengan cara transparan, mekanisme yang kredibel dan tata cara yang sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata Eddy.