Eddy Soeparno

Sekjen PAN: Malam ini Juga Nama Cagub Harus Diumumkan

DETIK.COM, Jakarta – Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut pengumuman pasangan bakal cagub dan cawagub harus dilakukan malam ini juga. Ada 4 parpol koalisi Cikeas yang sudah menyepakati nama bakal cagub penantang Basuki T Purnama (Ahok).

“Malam ini harus diumumkan,” kata Eddy saat tiba di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kamis (22/9/2016) malam.

Eddy yang datang sekitar pukul 23.40 WIB ini menyebut sejumlah elite partainya segera datang menyusul seperti Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo dan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Eddy mengatakan lamanya pengumuman nama bakal cagub terjadi karena rapat pleno di masing-masing parpol. “Pleno untuk meminta persetujuan di internal parpol,” sebutnya.

Sementara itu politikus Partai Demokrat Didik Mukrianto mengatakan, bakal ada 3 pasangan calon yang maju di Pilgub DKI. Selain Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dua paslon lain berasal dari koalisi parpol berbeda.

“Ada 3 yang bakal maju,” ujarnya terpisah.

Belakangan terdapat sinyal kuat pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal cagub. Sedangkan bakal cawagub pendampingnya santer disebut nama Sylviana Murni.

“Saya siap di mana saja yang penting melayani masyarakat,” kata Sylviana kepada detikcom, Kamis (22/9/2016) malam.

Sementara itu koalisi Gerindra-PKS juga masih menggodok nama bakal cagub-cawagub di kediaman keluarga Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengatakan hasil rapat partainya dengan PKS sudah mengerucut. Keputusan siapa pasangan calon bakal gubernur-cawagub yang diusung akan segera diambil.

“Kalau cagubnya kan sudah ada. Cawagubnya yang belum. Sebentar lagi,” kata Fadli, Kamis (22/9).