Eddy Soeparno

Sekjen: PAN kerahkan kader ‘turun gunung’ buat menangkan Anies-Sandi

Merdeka.com – Partai Amanat Nasional (PAN) telah mendeklarasikan dukungannya kepada Anies-Sandi di putaran kedua Pilgub DKI. Saat ini, PAN tengah mempersiapkan pengurus dan kadernya untuk turun gunung buat memenangkan pasangan nomor urut tiga itu.

“PAN telah mempersiapkan pengurus dan kader untuk turun gunung dan melakukan sosialisasi masif untuk pemenangan Anies-Sandi,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Jumat (7/4).

Selain Itu, PAN juga telah menyiapkan para kadernya menjadi saksi saat pencoblosan pada 19 April 2017 mendatang. Para kader partai berlambang matahari itu juga akan mengajak masyarakat yang pada putaran pertama tak menggunakan hak pilihnya untuk memilih di putaran kedua nanti.

“Para kader juga telah dipersiapkan untuk menjadi saksi di hari H serta mengajak masyarakat yang sebelumnya tidak menggunakan hak pilih di bulan Februari yang lalu untuk turut menggunakan hak demokrasinya pada tanggal 19 April yang akan datang,” katanya.

Dia mengatakan salah satu alasan utama PAN memilih mendukung Anies-Sandi karena kesamaan visi dan misi yang diusung oleh pasangan dengan tagline ‘Ok-Oce’ tersebut.

“PAN melihat kesamaan visi, misi dan program, serta menghendaki cagub dan cawagub yang santun,” katanya.

Selain itu, Eddy juga menegaskan dukungan PAN ke Anies-Sandi sebagai bukti partainya tidak berada di tengah-tengah atau mencari posisi paling aman di Pilgub DKI Jakarta. PAN berani dengan tegas menyampaikan dukungannya kepada Anies-Sandi, bahkan menjadi partai pertama yang mendeklarasikan dukungannya kepada Anies-Sandi di putaran kedua.

“Seluruh elemen PAN, mulai kader, simpatisan, dan juga relawan akan dikerahkan dalam pemenangan Anies-Sandi,” katanya. [dan]