Eddy Soeparno

Sekjen PAN Hadiri Acara Jalan Santai di Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Jalan santai dalam rangka perayaan ulang tahun ke-18 Partai Amanat Nasional (PAN) di Cirebon, Ahad (28/08), berlangsung meriah. Ratusan masyarakat berbondong-bondong mengikuti kegiatan yang berpusat di Lapangan Kalitanjung Barat, Kota Cirebon.

Jalan santai tersebut dihadiri Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Ketua DPD PAN Kota Cirebon Dani Mardani, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, anggota DPRD Kota Cirebon Rossa Lesmana Yanthi dan Sumardi, serta jajaran pimpinan dan pengurus DPD maupun DPC PAN Kota Cirebon.

Para peserta jalan santai dilepas dan didampingi langsung oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno. Selain memberikan hadiah berupa sepeda, kulkas, mesin cuci, perlengkapan masak, dan lain-lain, dalam kegiatan itu juga PAN memberikan santunan kepada belasan anak yatim.

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menjelaskan, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka ulang tahun ke-18 Partai Amanat Nasional (PAN), baik di daerah maupun pusat, dilakukan secara bermasyarakat. Di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sendiri, perayaan dirgahayu PAN digelar dengan membagikan 18 ribu paket sembako.

Sedangkan di daerah, diadakan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti acara jalan santai di Cirebon ini. “Tujuan utama seluruh kegiatan itu untuk mengingatkan masyarakat, bahwa PAN bekerja langsung terjun ke masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan Eddy Soeparno, di usia yang ke-18 ini, diharapkan PAN memiliki pondasi yang lebih kuat untuk pertarungan di ajang pilkada, seperti walikota, serta pemilu 2018 dan 2019. Pertarungan dalam pilkada maupun pemilu nanti merupakan pertarungan yang sengit dan bebas.

“Semoga PAN dapat menurunkan kader-kader terbaik dalam pemilihan wakil rakyat DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani, mengatakan, rangkaian kegiatan perayaan dirgahayu ke-18 PAN sejak 23 Agustus lalu, dimulai acara syukuran, donor darah hingga puncaknya acara jalan santai.

“Di usia yang ke-18 ini, diharapkan ke depan PAN dapat lebih memberikan kontribusi positif kepada masyarakat,” terangnya.