Eddy Soeparno

Sekjen PAN Eddy Soeparno Gelar Silaturahim Komunitas Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno menggelar program ‘silaturahim komunitas nusantara’ di sejumlah kota di Indonesia. Acara ini juga disertai dengan forum diskusi dengan komunitas akademisi setempat bertemakan ‘Membangun Indonesia, Menyejahterakan Rakyat, dan Memperkuat Demokrasi’.

“Kota yang pertama saya kunjungi adalah Surabaya, saya bertemu dengan komunitas kreatif, termasuk komunitas media yang ada di Surabaya,” kata Eddy di Surabaya, Selasa (9/8).

Dia menjelaskan acara ini bertujuan untuk mendengar aspirasi anak muda yang tergabung dalam berbagai komunitas, seperti komunitas industri kreatif, komunitas IT, komunitas seni budaya, komunitas hobi, fotografi, film, kuliner bahkan komunitas pecinta kopi.

Eddy selama ini selain dikenal sebagai profesional di bidang keuangan, juga diketahui aktif di komunitas media sosial khususnya dalam hal fotografi dan kuliner.

“Tujuan acara ini adalah saya mencoba untuk mendapatkan masukan anak muda secara utuh untuk membangun fondasi kebangsaan dan ekonomi kreatif yang berpotensi menopang perekonomian nasional,” pungkasnya.

Selain Surabaya dan kota-kota besar ibu kota propinsi, sejumlah kota lainnya yang akan dikunjungi Sekjen PAN adalah juga termasuk kota-kota di tingkat kabupaten.