Eddy Soeparno

Sekjen PAN: Asman Abnur Salah Satu Kader Terbaik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, Asman Abnur adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki partainya.
Dengan pengalaman yang dimiliki kata Eddy, Asman pantas dan cocok ditempatkan di posisi kabinet yang dipercayakan Presiden Jokowi kepadanya.
“Kami bangga kader PAN dipercaya untuk meneruskan upaya melaksanakan reformasi birokrasi demi meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Eddy lewat pesan singkat di Jakarta, Rabu (27/7/2016).
Dia juga memberikan selamat kepada Presiden Jokowi yang telah melaksanakan reshuffle jilid II yang bertujuan meningkatkan performa sejumlah kementerian di Kabinet Kerja sehingga mampu memenuhi amanat pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.
“Terima kasih bapak Presiden atas kepercayaannya kepada PAN. Selamat bekerja kepada para menteri yang baru terpilih. Dengan kerja keras dan kerja sama antar seluruh anak bangsa, Indonesia akan makmur, rakyat sejahtera,” kata Eddy.
Sosok Asman Abnur mulai terkenal setelah ia duduk di DPRD Kota Batam pada tahun 2000 lalu. Kemudian ia ikut pencalonan wakil wali kota berpasangan dengan Nyat Kadir dan terpilih, ia menjabat selama satu periode.
Setelah masa jabatannya habis sebagai wakil wali kota, Asman ikut pemilihan DPR RI pada tahun 2004 dapil Kepulauan Riau (Kepri). Karir politiknya di lingkungan PAN terus mencuat. Dia juga sempat menjadi Bendahara di DPP PAN.
Selanjutnya, pada tahun 2009 kembali ikut pemilihan DPR RI dari Dapil Riau dan terakhir kembali ikut pemilihan di Dapil Kepri.
Dari hasil Musyawarah Nasional (Munas) PAN di Bali beberapa waktu lalu, Asman Abnur dipercaya menjadi wakil ketua umum partai PAN.
Asman dahulunya merupakan guru salah satu SMA swasta di Kota Batam. Karena mempunyai latar belakang pendidik, kata-kata motivasi terus diberikan kepada kader PAN yang ada di Kepri.