Eddy Soeparno

Sekjen PAN akan Bangun Pusat Kreatif untuk Anak Muda di Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno, mengatakan pentingnya Indonesia  untuk semakin serius mengawal pemberdayaan anak muda khususnya pada aspek kebangsaan dan kewirausahaan.

Pernyataan ini disampaikannya menindaklanjuti pidato kebangsaan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam acara ‘Safari Kebangsaan, Merajut Kebhinekaan’ jumat kemarin di Cirebon, Jawa Barat.

“Kita bertanggung jawab untuk menyiapkan anak-anak muda kita, tenaga-tenaga kerja kita, sehingga secara kapasitas dan integritas bisa bersaing, bahkan menjadi pemenang, di era globalisasi”, tegas Eddy di Cirebon, Sabtu (7/5).

Eddy Soeparno bervisi mendukung pembangunan nasional dengan membangun inisiatif-inisiatif di kota-kota luar Jakarta. Namun program-program ini harus bisa melibatkan anak muda di sektor ekonomi kreatif. Hal itu menurutnya sejalan dengan visi PAN dan kepemimpinan Ketua Umum Zulkifli Hasan.

“Saya berencana untuk lebih serius membangun Kota Cirebon. Bukan karena semata kota ini adalah kota asal saya. Tapi karena saya ingin mengawal langsung dan memberikan kontribusi untuk kemajuan kota ini ke depan. Fokus saya adalah ekonomi kreatif dan anak muda,” kata Eddy di sela-sela pertemuannya dengan sejumlah komunitas muda kreatif Cirebon.

Usai pelaksanaan acara ‘Safari Kebangsaan’ kemarin, Eddy menyempatkan waktu berdiskusi bersama komunitas anak-anak muda kreatif terkait gagasan untuk membangun sebuah ruang kerja bersama bernama ‘Cirebon Urban Creative Center’ atau CUCC.

“CUCC akan saya situasikan sebagai tempat berkreasi, berfikir, bekerja dan belajar bersama bagi anak-anak muda kreatif di Kota Cirebon dan sekitarnya. Anak-anak muda kreatif harus memiliki tempat untuk melaksanakan semua kegiatan kreatifnya. Tentu nantinya saya akan komit untuk terus mendampingi dan mendukung penuh berbagai program-program pemberdayaannya,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya CUCC ini, menjadikan anak-anak muda Cirebon lebih kreatif, memiliki keahlian, serta memiliki kesempatan untuk  berkompetisi di dunia yang semakin kompetitif”.