Eddy Soeparno

Sekjen PAN: Agus Yudhoyono Cocok Jadi Komandan Warga Jakarta

RMOL. Pilkada DKI Jakarta 2017 menarik untuk dicermati karena setiap bakal calon gubernur memiliki karakter yang unik dan beragam. Begitu dikatakan Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dalam diskusi bertajuk ‘Politik Sara Problem Riil dalam Pilgub DKI’ di Kedai Kopi Deli, Sarinah, Jakarta (Kamis, 13/10).

“Misal Pak Ahok afiliasinya ke petinggi partai pendukungnya dan representasi dari generasi muda. Kalau Anies-Sandi afiliasinya ke Pak Prabowo representasi dari kaum intelektual dan pengusaha muda sukses,” bebernya.

Sementara, bakal calon gubernur yang didukung PAN bersama Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Agus Harimurti Yudhoyono merepresentasikan sosok prajurit muda yang gagah dan berpendidikan tinggi. Agus memiliki rekam jejak pendidikan yang cemerlang karena juga lulus Harvard University dan peraih penghargaan Adi Makayasa.‎

Menurut Eddy, sosok Agus Yudhoyono dengan segudang prestasi di dunia militer dan pendidikan sangat mumpuni untuk memimpin perubahan di ibu kota dan mam‎pu menjadi pemimpin yang santun.

“Mas Agus itu cerdas, muda, disiplin, dan wawasan luas. Beliau memiliki apa yang diperlukan DKI untuk jadi komandan warga DKI. Apalagi dibantu oleh birokrat yang berpengalaman seperti Mpok Sylvi (Sylviana Murni),” tandasnya.