Eddy Soeparno

Sekjen Koalisi Prabowo – Sandi Rapat Bahas DPT hingga Masalah Internal

Sekjen parpol pengusung Prabowo-Sandi menggelar rapat mingguan di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (13/9). Sekjen PAN Eddy Soeparno menyebut, rapat kali ini akan fokus membahas validasi Daftar Pemilih Tetap (DPT).
“Fokus kita pada hari ini lebih kepada persoalan yang masih berjalan yaitu mengenai validasi DPT. Karena memang kita diberikan waktu sepuluh hari oleh KPU untuk melakukan proses validasi, dan waktu itu nanti akan berakhir tanggal 15 (September),” kata Eddy di lokasi.
Untuk itu, Eddy memastikan pihaknya akan menghadiri rapat pleno DPT yang digelar KPU pada Minggu (16/9). Namun sebelumnya, pihaknya ingin melakukan finalisasi dan menyelesaikan proses validasi data terlebih dahulu.
“Sebelum Minggu, tanggal 16 itu tentu kami akan memfinalisasi dulu, kita ingin menyelesaikan dari proses validasi itu, dan itu terjadi di tim teknis yang selama ini bekerja untuk kita, dari PKS, Gerindra, Demokrat dan PAN,” ujar Eddy.
Selain membahas persoalan DPT, lanjut Eddy, pertemuan sekjen kali ini juga akan membahas terkait dinamika politik nasional terkini. Menurutnya, tim media koalisi Prabowo-Sandi juga akan memonitor pemberitaan di media massa saat ini.
“Isu apa yang menjadi hangat, misalkan mulai dari permasalahan internal, pertemuan Pak Prabowo dan Pak SBY kemarin malam ya, permasalahan yang menyangkut masalah ekonomi, dan permasalahan lainnya,” ungkapnya.
“Terakhir tentu kita sudah memulai menyusun agenda untuk capres dan cawapres kami sebelum masa kampanye dimulai. Bagaimana pun juga mereka berkeliling melakukan kegiatan-kegiatan, nanti setelah masa kampanye secara resmi akan ditangani oleh tim pemenangan,” tutup Eddy.