Eddy Soeparno

Sekjen DPP PAN Heran Sikap Ketua DPRD Kota Pekanbaru

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (Sekjen DPP PAN) Eddy Soeparno melakukan lawatan ke Kantor DPW PAN Riau di bilangan Arifin Ahmad pada Senin (5/12/2016).

Kunjungan tersebut, dilakukan guna menampung persoalan-persoalan di lingkungan DPW PAN Riau yang menjadi gonjang-ganjing belakangan ini.

Termasuk, polemik pergantian unsur pimpinan di DPRD Kota Pekanbaru yang kini diduduki oleh Sondia Warman. Konon, DPD PAN Kota Pekanbaru sudah berkali-kali menyurati Ketua DPRD Kota Pekanbaru terkait rencana pergantian unsur pimpinan tersebut kepada Nofrizal, ketua DPD PAN Kota Pekanbaru.

Eddy dalam wawancaranya mengatakan, pihaknya heran dengan tanggapan dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru. “Secara administratif, DPP PAN sudah mengirimkan surat kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Hal tersebut, sudah selayaknya ditindaklanjuti oleh pimpinan,” kata Eddy.

“Ini justru, Ketua DPRD Kota Pekanbaru malah menanyakan latar belakang surat tersebut dan meragukan keabsahannya. Ini kan aneh,” tambahnya.

Eddy menjelaskan, bahwasanya pergantian kursi pimpinan dalam struktur legislatif adalah hal biasa. Bahkan, partai manapun akan sangat senang jika memiliki kader yang berpengalaman sebagai pimpinan.

“Dimanapun, ketika ada penyegaran seharusnya ditanggapi positif oleh lembaganya. Bukan malah mempertanyakan hal-hal yang bersifat rumah-tangga,” terangnya.

“Dalam surat itu kan sudah dijelaskan, bahwa ketua dan sekjend DPP PAN bertandatangan kok, artinya sudah sepakat dan final,” ungkap Eddy kemudian.

Terkait gonjang-ganjing di DPW PAN Riau, Eddy menegaskan, tak ada hubungannya sama sekali. Ia mengakui, beberapa kali memang pernah diadakan rapat di Fraksi PAN DPRD Provinsi Riau oleh kader partainya.

“Beberapa kali rapat memang pernah, tapi tidak ada maksud apapun. Sayang dong, kantor sebesar ini tak dipakai buat rapat. Tak ada konflik sebenarnya disitu (DPW PAN, red),” jelasnya.