Eddy Soeparno

Risma Bakal Dipinang Koalisi Kekeluargaan untuk Pilgub DKI

METROTVNEWS.COM, SURABAYA – Tujuh partai politik bersepakat membangun Koalisi Kekeluargaan untuk menantang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017. Mereka sepakat untuk mengincar Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma dalam Pilgub DKI.

Satu dari tujuh partai yaitu Partai Amanat Nasional (PAN). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di sela-sela acara bersilaturahim dengan kader di sebuah kafe di Surabaya, Jawa Timur.

“Dalam pertemuan parpol Koalisi Kekeluargaan itu memang belum menentukan calon. Tapi kami coba memberikan alternatif kepada warga DKI, yakni Bu Risma,” kata Eddy, Selasa (9/8/2016).

Eddy menyebutkan enam partai lain yaitu Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Gerindra, dan PDI Perjuangan. Hingga kini, kata Eddy, hanya tiga partai yang mendukung Ahok.

Menurut Eddy, warga DKI membutuhkan figur alternatif untuk menantang Ahok. Figur itu ada pada Risma.

“Warga Jakarta membutuhkan seorang figur yang tegas untuk Jakarta, santun, tidak arogan, pengayom, dan pendidikan yang sifatnya positif,” kata Eddy.

Lantaran itu, Eddy berharap Risma bersedia dipinang parpol-parpol untuk pencalonan sebagai gubernur pada Pilgub DKI mendatang. Ia menilai, hanya sosok Risma, calon yang sepadan dengan Ahok.

Saat ini, kata Eddy, PAN terus membangun komunikasi intensif dengan PDI P terkait Pilkada DKI. Tujuh parpol koalisi kekeluargaan juga terus berkomunikasi untuk memunculkan nama lain dalam Pilgub DKI.

“Selain nama Bu Risma, biar nanti jubir koalisi aja yang bicara, siapa saja tokoh yang kini dibidik parpol koalisi. Semoga Bu Risma mau kami pinang,” tandasnya.