Eddy Soeparno

Puan Gandeng Sandi Nobar Film Salawaku

RMOL. Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno menghadiri acara nonton bareng Film Salawaku yang diselenggarakan Perempuan Partai Amanat Nasional (Puan) di XXI Kemang Village, Jakarta, Kamis (23/2).

Sandi yang hadir lima menit sebelum pemutaran film mengaku diundang oleh sahabat lamanya Eddy Soeparno yang kini menjabat sekjen PAN. Acara nonton bareng itu sendiri merupakan undangan yang kedua kali dihadirinya.

Menurut Sandi, menghadiri acara tersebut merupakan salah satu langkah awal untuk membangun kembali komunikasi dengan PAN. Sebab, dirinya tidak pernah berinteraksi dengan PAN setelah Partai Gerindra memberikan amanat untuk maju di Pilkada DKI Jakarta.

“Ini mungkin langkah taaruf kita besok. Mudah-mudahan takdir kita bisa berjuang bersama-sama demi Jakarta yang lebih oke-oce,” ungkap Sandi.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen PAN Eddy Soeparno menjelaskan, diundangnya Sandi ke acara yang diselenggarakan oleh Puan menjadi langkah awal terjalinnya komunikasi politik yang sempat terputus. Dia juga tidak membantah bahwa pertemuannya dengan Sandi sebagai saluran dari aspirasi DPD PAN DKI Jakarta yang menghendaki partai mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) di putaran dua Pilkada DKI.

“Menurut saya, kalau kita pilih gubernur yang akan datang yang paling baik yang pembangunannya tidak hanya fisik, tapi juga manusianya di DKI. Itu ada di satu pasangan calon yang paling oke-oce,” demikian Eddy. [wah]