Eddy Soeparno

Pilkada 2018, PAN Targetkan Kemenangan di Atas 50 Persen

CIREBON, OkezoneNews – Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan kemenangan di atas 50 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Untuk itu, PAN akan melakukan beberapa langkah strategis dalam meraihnya.

“Dari 171 daerah yang melaksanakan Pilkada kita targetkan menang di atas 50 persen,” kata Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno di Cirebon, Selasa (29/8/2017).

Untuk meraih angka tersebut, kata Eddy, PAN akan melakukan beberapa langkah di antaranya sosialisasi, komunikasi politik, dan mencari pasangan yang ideal.

Eddy mengatakan dari tahun ke tahun target kemenangan PAN dalam Pilkada terus meningkat, sebelumnya pada tahun 2016, PAN meraih 42 persen, tahun 2017 48 persen, dan tahun 2018 nanti akan diupayakan sampai 50 persen.

Sementara itu untuk di Jawa Barat pihaknya akan merebut kemenangan di tujuh daerah termasuk satu Pemilihan Gubernur.

“Di Jawa Barat pada Pilkada nanti ada 16 Kabupaten/Kota dan satu Pilgub dan kami menargetkan menang di tujuh daerah termasuk Pilgub,” tuturnya.

“Kita nanti akan maju di Cirebon, Ciamis, Subang, Majalengka, Bogor, Kuningan dan Depok, di daerah tersebut sudah disiapkan kader-kader kita yang mumpuni,” lanjutnya.

Eddy menambahkan, PAN akan menyesuaikan kader-kadernya dengan potensi yang ada pada Pilkada mendatang, baik di posisi nomor satu atau nomor dua.

“Kalau kader kita bisa duduk di kursi nomor satu kita dorong nomor satu dan siapa pasangan idealnya untuk nomor dua, kalau kader kita berpotensi masuk di nomor dua ya tentu kita cari calon Bupati atau calon Wali Kota yang berpeluang menang,” katanya lagi.