Eddy Soeparno

Pilgub Jabar, PAN Jaring Nama Ridwan Kamil hingga Desy Ratnasari

Jakarta – PAN mulai menjaring sejumlah nama untuk Pilgub Jabar 2018. Nama Wali Kota Ridwan Kamil hingga kader partai, seperti Desy Ratnasari, masuk penjaringan.

“Ada kader dan nonkader,” ungkap Sekjen PAN Eddy Soeparno dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (6/3/2017).

Nama-nama kader potensial untuk dibawa maju dalam Pilgub Jabar oleh PAN antara lain Wali Kota Bogor Bima Arya serta anggota DPR, seperti Desy Ratnasari dan Primus Yustisio.

“Kader di antaranya ada Bima Arya Sugiarto, Desy Ratnasari, Primus Yustisio,” ujar Eddy.

Sementara itu, untuk nonkader, ia menyatakan PAN masih melakukan berbagai kajian. Namun Eddy menyebut beberapa nama yang berpotensi masuk penjaringan.

Ada sejumlah nama yang disebut. Seperti Wagub Jabar Dedy Mizwar, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

“Dari nonkader, kita juga tengah melakukan kajian atas tokoh-tokoh berpotensi, seperti Dedy Mizwar, Agung Suryamal, Dedi Mulyadi, dll. Termasuk tentunya Ridwan Kamil ya,” terang dia.

Seperti diketahui, dalam pilkada serentak 2018, akan ada 171 wilayah yang memilih kepala daerah. Sebanyak 17 di antaranya adalah pemilihan gubernur, seperti di Sumut, Sumsel, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, NTB, dan Papua.
(elz/imk)