Eddy Soeparno

Pasangan Agus-Sylvi Harapan Baru Masyarakat Jakarta

Pemilihan kepala daerah selalu menjadi perhatian masyarakat terutama pemilihan gubernur DKI Jakarta yang menjadi perhatian masyarakat nasional. Hiruk pikuk pemberitaan media tentang Pilgub DKI ini membuat banyak masyarakat mengatakan bahwa Pilgub DKI 2017 ini rasa Pilpres, karena hampir seluruh mata menuju Pilgub Jakarta. Hal itu terjadi karena Jakarta sebagai ibukota negara selalu menjadi barometer nasional dalam politik maupun ekonomi. Kalau kita melihat hampir disetiap tempat membicarakan tentang Pilgub Jakarta.

Terkait Pilgub DKI Jakarta 2017 saya melihat ada satu pasangan yang menjadi harapan baru bagi masyarakat Jakarta. Pasangan itu adalah Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni pasangan dengan nomor urut 1. Pasangan ini memang sangat mengejutkan masyarakat karena kedua orang ini namanya jarang muncul diberbagai survey mengenai tokoh yang akan maju menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurut Eddy Soeparno Sekertaris Jenderal DPP PAN bahwa pasangan Agus-Sylvi ini adalah hasil pertemuan dengan partai pengusung di Cikeas. Rapat yang dihadiri SBY, Cak Imin, Zulkifli Hasan dan Romi mensimulasikan siapa yang akan mereka usung pada Pilgub Jakarta 2017.

Pasangan Agus-Sylvi ini adalah pasangan yang pantas untuk memimpin Jakarata kedepan dan menjadi harapan baru bagi masyarakat Jakarta. Eddy Soeparno beranggapan bahwa pasangan inilah yang paling mengambarkan keinginan rakyat Jakarta saat ini. Masyarakat Jakarta menginginkan sosok pemimpin muda, cerdas dan santun yang tercermin pada sosok Agus Harimurti Yudhoyono. Walaupun usianya masih muda tapi dari jenjang pendidikan sosok Agus Harimurti sangat mumpuni. Agus Harimurti Yudhoyono meraih Adhi Makayasa tahun 2000 dan lulusan Universitas Harvard ini diharapkan bisa meniru kepemimpinan ayahnya. Terlebih lagi menyangkut komunikasi kepublik karena gubernur yang sekarang kurang begitu baik dalam berkomunikasi dengan warganya.

Masyarakat juga mau memilih pemimpin yang tahu permasalahan Jakarta dan berpengalaman. Hal demikian tercermin pada Ibu Sylviana Murni yang memiliki pengalaman 25 tahun dibirokrasi dan pernah menjabat sebagai Walikota Jakarta Pusat. Ibu Sylviana Murni yang menjabat sebagai Deputi Dubernur DKI Jakarta bidang pariwisata dan kebudayaan dengan berbagai pengalamannya bisa membantu Agus untuk menyelesaikan permasalahan Jakarta.

Banyak dari masyarakat Jakarta yang belum puas terhadap kinerja gubernur sekarang, karena masih banyak permasalahan Jakarta belum juga selesai seperti yang dijanjikan pada saat kampanye terdahulu. Mulai dari macet, banjir, penggusuran, pembangunan infrastruktur dan lain-lain masih terkendala sampai saat ini. Selain itu juga penyerapan anggaran juga kurang maksimal, bagaimana mau membangun infrastruktur kalau penggunaan anggarannya kurang maksimal. Masyarakat sangat berharap kepada pasangan Agus-Sylvi bisa mengerjakan pekerjaan rumah Jakarta yang belum selesai oleh gubernur saat ini kata Eddy Soeparno.

Melihat dari beberapa hasil survei yang kami perhatikan Eddy Soeparno politisi asal Cirebon ini menjelaskan bahwa dukungan terhadap pasangan Agus-Sylvi terus menguat dan mengalami peningkatan setiap minggunya. Pendukung paling banyak terhadap pasangan ini adalah anak muda yang umurnya dibawah 19 tahun atau pemilih pemula. Dengan beberapa hasil survei ini membuat tim sukses pasangan Agus-Sylvi makin gencar sosialisasi ke warga dengan melakukan berbagai kegiatan. Peluang kemenangan pasangan nomor urut 1 Agus-Sylvi sangat besar karena baru beberapa minggu kampanye peningkatan suara cukup banyak. Selain kemenangan pasangan Agus-Sylvi kami berharap proses pemilihan ini berjalan dengan baik, jangan memaikan isu Sara dan menghalalkan segala cara untuk memenangkan pasangannya, terang Eddy Soeparno.