Eddy Soeparno

PAN Yakin Dessy Ratnasari Laku di Pilgub Jabar

JawaPos.com – Partai Amanat Nasional ‎(PAN) masih meyakini keterwakilan artis pada wakil gubernur di Pilgub Jawa Barat 2018 akan kembali dipilih masyarakat. Seperti pada saat Dede Yusuf dan Deddy Mizwar terpilih bersama Ahmad‎ Heryawan.

‎Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku, tokoh yang akan diusungnya akan diminati oleh calon Gubernur Jawa Barat. Nama itu adalah anggota Komisi VIII DPR Desy Ratnasari.

Oleh sebab itu, Desy Ratnasari sangat cocok dilirik untuk dijadikan calon Wakil Gubernur karena figur keartisannya.

“Karena 10 tahun belakangan pendamping Gubernur Jawa Barat datang dari jalur keartisan. Jadi tidak menutup kemungkinan terulang lagi di 2018,” ujar Eddy di DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Rabu (3/5).

Eddy menambahkan, ada nama lain kader PAN yang elektabilitasnya bagus, dan layak menjadi calon Wakil Gubernur‎, yakni Bima Arya yang saat ini menjadi Wali Kota Bogor.

“Bima Arya juga berprestasi dan dikenal di Jawa Barat juga,” katanya.

Kendati demikian partai berlogo matahari ini menyadari tidak akan bisa mengusung sendiri calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Mengingat perolehan kursi PAN di DPRD hanya ‎mendapat empat. Sehingga nantinya dia akan menawarkan Desy Ratnasari dan Bima Arya sebagai calon yang bisa diusung.

“PAN memiliki realita yang ada tidak miliki kursi banyak di Jawa Barat,” pungkasnya.