Eddy Soeparno

PAN: Tidak Relevan Koalisi Pemerintah Terseret Ke Ajang Pilkada

RMOL. Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menilai partai yang bergabung dengan pemerintah merupakan partai yang mendukung dan mensukseskan kebijakan pemerintah.

Menurutnya sangat tidak relevan jika koalisi partai pendukung pemerintah harus terseret dalam ajang pilkada. Apalagi partai yang bergabung dengan pemerintah dan mendapat jatah menteri harus ikut mendukung calon tertentu.

“Partai koalisi pemerintah itu kita mengusung dan mensukseskan program-program pemerintah. Misalkan, legislasi di DPR memfasilitasi percepatan, penggunaan anggaran, pembangunan infrastruktur dan lain-lain, itu kita dukung sepenuhya. Tapi kalau pilkada, nggak ada kan program pemerintah untuk mensukseskan calon a atau b,” kata Eddy saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis malam (23/2).

Meski PAN masuk dalam partai pendukung pemerintah, namun menurut Eddy, pihaknya belum menentukan pilihan pada putaran kedua Pilkada Jakarta 2017. Apakah kepada pasangan Ahok-Djarot atau Anies-Sandi..

Eddy mengatakan saat ini PAN masih menyeleksi program serta visi misi calon kepala daerah DKI Jakarta yang sesuai dengan rencana kerja partainya.

“Kita akan menentukan calon yang sesuai platform, visi dan misi partai,” pungkasnya. [rus]