Eddy Soeparno

PAN Tawarkan Dua Kadernya untuk Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim 2018

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi memberikan dukungannya terhadap Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul untuk maju ke pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Bahkan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sudah menunjuk langsung Azwar Anas untuk mendampingi Gus Ipul.

Dengan tercetusnya koalisi PKB dan PDIP tersebut, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan akan merapatkan barisan ke Golkar yang sudah resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa.

Namun demikian, terdapat persyaratan yang ditawarkan PAN untuk mendukung Khofifah. Persayaratannya tersebut yakni, Khofifah harus memilih salah satu kader yang telah dimandatkan PAN sebagai pendamping di Pilkada Jatim.

“Pak Masfuk dan Pak Yoto memiliki popularitas yang tinggi keduanya kita tawarkan ke Bu Khofifah, mohon bisa dipertimbangkan apakah bisa masuk menjadi wakilnya dan itu merupakan persyaratan ‎bagi PAN untuk mendukung,” kata Eddy usai menghadiri diskusi di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2017).

Menurutnya, PAN sudah membuka komunikasi ke Khofifah Indar Parawansa terkait dukungan dengan persyaratannya tersebut. Tapi, belum ada jawaban dari Khofifah terkait tawaran partai yang diketuai oleh Zulkifli Hasan.

“Kita menunggu jawaban dari beliau, mudah-mudahan salah seorang diantara kedua calon kita itu bisa diterima beliau,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Eddy, setelah ada keputusan dari Khofifah Indar Parawansa, pihaknya akan segera mengumumkan dukungannya tersebut dalam waktu dekat.

“Pak Zulkifli Hasan baru pulang dari luar negeri kemarin, jadi akan kita dalami lagi, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera kita umumkan,” pungkasnya.‎

(ulu)