Eddy Soeparno

PAN Targetkan Menang di Pilkada 2017

Sekjen PAN

Suara.com – PAN menargetkan menang di sejumlah wilayah dalam Pilkada. Karena itu, saat ini, PAN melakukan konsolidasi untuk penjaringan calon.

Target utama PAN dalam Pilkada tahun depan adalah wilayah Sulawesi Tenggara, Papua, Gorontalo, Aceh, Banten dan DKI Jakarta.

“Kita akan targetkan sebanyak-banyaknya daerah. Tapi prioritas kita yaitu daerah yang PAN punya basis kuat. Di daerah-daerah itu kita memiliki basis yang kuat. Di situ kita akan fokus tapi bukan berarti daerah lain kita tinggalkan,” kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, di Kantor DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta, Minggu (31/1/2016).

‎Selain konsolidasi internal, PAN juga sedang melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk terlibat dalam Pilkada. Sehingga, dalam waktu dekat ini PAN bisa bersikap untuk menghadapi Pilkada di daerah-daerah yang menjadi sasaran PAN.

‎”Kita konsolidasikan dulu, sehingga kita harap selesai akhir Februari, dan saat itu kita sudah resmi dan siap menjalankan persiapan Pilkada 2017. Kemudian komunikasi politik yang diinsiasi baik PAN atau partai mitra, juga sudah dilakukan sekarang,” tambahnya.

Sebagai contoh, Eddy mengatakan, PAN punya keyakinan bisa menang di Aceh dengan calon yang diusulnya, yaitu
‎Farhan Hamid. Keyakinan itu didasari karena Farhan merupakan politisi senior, kader senior dan sudah menduduki posisi perpolitik di kancah nasional, yaitu pernah menjadi Wakil Ketua MPR.

“Jadi dia cukup mumpuni untuk Pilgub di Aceh,” katanya.

 

Sumber Suara.com