Eddy Soeparno

PAN Siapkan Strategi Hadapi Pilkada Serentak dan Pemilu 2019

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) bakal menggelar rapat pimpinan nasional untuk konsolidasi, menghadapi pemilihan daerah (Pilkada) Serentak pada tahun 2017 ini.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (Sekjen DPP PAN) Eddy Soeparno mengatakan, saat ini kader PAN semakin siap menghadapi kontestasi Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018.

“PAN semakin siap dan solid menghadapi Pilkada serentak 2017 dan 2018,” kata Eddy lewat pesan singkat yang diterima di Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Menurutnya, calon yang diusung PAN baik dari internal maupun eksternal partai terlebih dahulu diuji popularitasnya dan elektabilitasnya melalui survei internal.

“Semua calon sudah teruji dan kami survei terlebih dahulu melalui survei internal partai,” katanya.

Selain menyiapkan strategi untuk Pilkada, Eddy juga menyatakan PAN telah menyiapkan agenda ke depannya, salah satunya untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Oleh karena itu, partainya melakukan kaderisasi untuk memantapkan visi dan misi kader sebagaimana yang diusung oleh partai berlambang matahari putih itu.

Sebagai upaya dalam menyiapkan kader-lader terbaik tersebut, PAN telah membentuk Dewan Instruktur Nasional untuk kader-kader PAN.

Dari ke 83 daerah yang diusung, Eddy berharap kedepannya eksistensi Partai dengan warna almamater biru itu semakin melebar.

Dengan bekal kader-kader terbaik, Eddy menyampaikan saat ini PAN lebih siap memenangkan Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018.

Lebih khusus untuk Pilkada DKI Jakarta, sebab DKI Jakarta menjadi barometer dari daerah-daerah lainnya.