Eddy Soeparno

PAN Siap Kerahkan Kader untuk Pemenangan Anies-Sandi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan saat ini partainya tengah mempersiapkan pengurus dan kader PAN untuk turun gunung.
Hal ini dilakukan dalam rangka pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

“PAN telah mempersiapkan pengurus dan kader untuk turun gunung dan melakukan sosialisasi masif untuk pemenangan Anies-Sandi,” ungkap Eddy, Kamis (6/4/17).

Selain Itu, PAN juga telah menyiapkan para kadernya untuk menjadi saksi saat pilkada DKI Jakarta putaran kedua yang akan diselenggarakan pada 19 April 2017 mendatang.

“Para kader juga telah dipersiapkan untuk menjadi saksi di hari H, serta mengajak masyarakat yang sebelumnya tidak menggunakan hak pilih di bulan Februari yang lalu untuk turut menggunakan hak demokrasinya pada tanggal 19 April yang akan datang,” tuturnya.

Seperti diketahui, pasangan Anies-Sandi telah resmi mendapat dukungan dari PAN sejak adanya dukungan deklarasi dari PAN pada Rabu (22/3/2017) di Kantor DPP PAN Jalan Senopati, Jakarta Selatan.

Eddy mengungkapkan, salah satu alasan utama partainya memilih mendukung Anies-Sandi adalah karena kesamaan visi dan misi yang diusung oleh pasangan dengan tagline “Ok-Oce” tersebut.

“PAN melihat kesamaan visi, misi dan program, serta menghendaki cagub dan cawagub yang santun,” jelasnya.

Selain itu, Eddy juga menegaskan dukungan PAN ke Anies-Sandi sebagai bukti partainya tidak berada di tengah-tengah atau mencari posisi paling aman saja di perhelatan Pilkada DKI Jakarta.

PAN berani dengan tegas menyampaikan dukungannya kepada Anies-Sandi, bahkan menjadi partai pertama yang mendeklarasikan dukungannya kepada Anies-Sandi di putaran kedua nanti.

“PAN memberikan sikap politik yang jelas, PAN itu tidak berada di tengah-tengah, tidak berada di manapun tapi bersikap jelas tetap mendukung salah satu pasangan calon yaitu pasangan Anies-Sandi,” ungkap Eddy.

Oleh sebab itu, Eddy menambahkan seluruh kekuatan PAN akan terus dikerahkan untuk membantu dalam memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukungnya.

“Seluruh elemen PAN, mulai kader, simpatisan, dan juga relawan akan dikerahkan dalam pemenangan Anies-Sandi,” tegasnya.

Sebelumnya, Eddy mengaku bantuan dukungan yang telah dilakukan oleh PAN adalah mendirikan posko-posko pemenangan di seluruh wilayah DKI Jakarta. Posko-posko tersebut diharapkan menjadi wadah masyarakat untuk lebih mengenal apa dan bagaimana program yang ditawarkan oleh Anies-Sandi.

“PAN menginstruksikan kadernya di seluruh cabang dan ranting di DKI untuk membuka posko-posko pemenangan Anies-Sandi,” pungkasnya.