Eddy Soeparno

PAN sebut Sylviana adalah sosok di balik suksesnya Ahok-Djarot

Merdeka.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno mengatakan, partainya sangat bersyukur telah mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Menurut Eddy, pasangan tersebut khususnya Sylvi menjadi salah satu dalang di balik kesuksesan pasangan petahana Basuki Tjahja Purnama- Djarot Saiful Hidayat dalam membenahi Jakarta beberapa tahun ini.

“Ada hal-hal yang perlu diapresiasi dalam usaha petahana di Jakarta. Tapi Alhamdulillah-nya salah satu orang yang membuat keberhasilan itu (Sylvi) bergabung dengan kita,” tutur Eddy kepada awak media di Kedai Kopi Delli, Jalan Sunda, Jakarta Pusat, Kamis (13/10).

Dia menambahkan, Agus merupakan sosok dari tokoh muda yang memiliki wawasan yang luas, disiplin dan cerdas. Sehingga sangat cocok sekali jika disandingkan dengan Sylvi yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja di pemerintahan DKI selama 31 tahun.

“Sosok Agus kan cerdas, muda, disiplin dan berwawasan luas. Jadi punya modal yang diperlukan DKI untuk menjadi komandan (gubernur). Dibantu oleh birokrat berpengalaman seperti Sylvi,” jelasnya.

Eddy melanjutkan, apabila ternyata pasangan petahana Ahok- Djarot kembali memimpin DKI Jakarta, pihaknya akan menerima hasil tersebut dengan legowo atas nama demokrasi. Menurutnya, kepentingan warga DKI Jakarta tetap menjadi prioritas utama.

“Ini waktunya kita mencari gubernur baru. Tapi bila akhirnya yang terpilih tetap gubernur sekarang, itu pilihan warga DKI. Kita hormati atas nama demokrasi. Yang penting adalah tetap mementingkan kepentingan warga DKI,” pungkas Eddy.