Eddy Soeparno

PAN Sebut Pertemuan SBY-Megawati Bisa Turunkan Kegaduhan Politik

Jakarta – Sekjen PAN Edhy Soeparno menyebut pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Merdeka sebagai contoh politik teduh. Edhy berharap pertemuan kedua tokoh ini bisa meredam kegaduhan politik.

“Politik teduhlah yang dimainkan dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat secara keseluruhan,” kata Edhy saat berbincang melalui telepon, Kamis (17/8/2017) malam.

Edhy menyebut belakangan ini tensi politik Indonesia memanas setelah ribut soal UU Pemilu dan capres. Dengan pertemuan SBY dan Megawati yang juga ketum parpol itu bisa menjadi contoh sikap negarawan.

“Karena selama ini politik kita kesannya gaduh terus UU pemilu, capres-mencapres. Dengan adanya pertemuan hari ini menunjukkan dua tokoh bangsa ini betul-betul negarawan,” katanya.

Namun, Edhy tidak mau penafsiran tentang pertemuan Ketum PDIP dan Ketum Demokrat itu. Selama bertujuan demi kemaslahatan bangsa, Edhy berkeyakinan hal itu akan berdampak positif.

“Saya tidak berani menafsirkan lebih jauh tapi saya pikir apapun namanya jika tujuannya untuk membangun komunikasi dan politik yang lebih bagus, untuk kemaslahatan bangsa. Saya kira positif sekali,” ucap Edhy. (ams/ams)