Eddy Soeparno

PAN Resmi Dukung Anies-Sandiaga?

JawaPos.com – Beredar sebuah foto elite DPP Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan foto bersama dengan mengacungkan jari dengan simbol angka tiga. Hal itu tersirat PAN sudah mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku partai yang dimotori Zulkifli Hasan ini belum memutuskan mendukung Anies dan Sandiaga. Pasalnya sampai dengan saat PAN masih mendengarkan semua aspirasi kader.

“Memang sih, mayoritas menghendaki kita merapat ke paslon nomor 3,” ujar Eddy saat dikonfirmasi, Senin (13/3).

Menurutnya, partainya lebih condong memberikan dukungannya ke pasangan Anies dan Sandiaga. Pasalnya, mayoritas kader tidak menginginkan PAN mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat DPP PAN akan membuat keputusan,” katanya.

Saat dikonfirmasi elite PAN foto tersebut dilakukan di mana. Eddy mengaku foto itu diambil dalam acara ngunduh mantu di kediaman Dewan Kehormatan PAN Amien Rais di Yogyakarta. “Kemarin siang dalam acara ngunduh mantu,” ungkapnya.

Sekadar informasi dalam foto tersebut diketahui dilakukan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais dan Ketua Majelis Pertimbangan Soetrisno Bachir.