Eddy Soeparno

PAN Mulai Jaring Calon untuk Pilgub Jabar

Metrotvnews.com, Jakarta. Menyambut Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sejumlah partai mulai menjaring calon. Salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku, partainya mulai menjaring beberapa calon untuk diusung dalam Pilgub Jabar 2018. “Ada kader dan non-kader,” beber Eddy pada wartawan, Senin 6 Maret 2017.

Eddy mengatakan, sejumlah nama kader yang masuk penjaringan antara lain, Bima Arya Sugiarto, Desy Ratnasari, Primus Yustisio. Sementara nama-nama nonkader yang tengah dalam pengkajian adalah Dedy Mizwar, Agung Suryamal, dan Dedi Mulyadi.

“Tentunya termasuk Ridwan Kamil,” beber dia.

Sedangkan Ridwan Kamil mengaku belum memikirkan untuk maju ke Pilgub Jabar pada 2018. Orang nomor satu di Kota Bandung itu keukeuh ingin fokus dulu di Kota Kembang.

“Ya intinya saya belum memikirkan sampai ke sana. Sekarang fokus di Bandung dulu,” kata pria yang akrab disapa Emil saat ditemui Metrotvnews.com di Masjid Al Ukhwah, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Selasa 28 Juni 2016.

Akhir-akhir ini Emil kerap beranjangsana dengan petinggi parpol. Tapi, dia menegaskan, akan mengambil keputusan di dunia politik pada akhir tahun ini. Komunikasi dengan beberapa petinggi partai politik pun diakui Emil hanya sebagai silaturahmi tanpa perbincangan politis.

“Nanti saya ambil keputusannya sampai akhir tahun. Tapi kalau sudah ada yang memunculkan wacana itu (Pilgub Jabar), saya berterima kasih. Yang pasti belum ada komunikasi, baru silaturahmi nonpolitis saja,” kata dia.
(MBM)