Eddy Soeparno

PAN Masih Evaluasi Tiga Nama untuk Pilkada Jabar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) belum memberikan dukungan kepada siapapun di Pilkada Jawa Barat. PAN masih mengevaluasi tiga calon yaitu Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi.

“Kita menyatakan siap berkontestasi ada Pak Ridwan Kamil, Pak Deddy Mizwar, Pak Dedi Mulyadi,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno, Rabu (3/5/2017).

Eddy mengakui kemenangan PAN mendukung Anies-Sandi memberi dampak kepada pilkada di tempat lain. Karena hal itu PAN sangat berhati-hati dalam mendukung salah satu calon.

“Kita lihat bahwa keberhasilan kita di DKI ini juga akan memberikan efek ya mungkin bisa berkelanjutan di pilkada berikutnya di 2018, mungkin saja di Pilkada Jawa Barat,” ungkap Eddy.

Walaupun tiga kandidat calon gubernur Jabar sangat kuat, tapi PAN juga melihat calon wakil gubernurnya ke depan. Selama 10 tahun kebelakang, Eddy melihat sosok pendamping berasal dari dunia hiburan.

“Jawa Barat jangan salah ditentukan oleh siapa pendampingnya. Kita lihat secara 10 tahun belakangan ini pendamping ini datang dari jalur keartisan,” papar Eddy.

Eddy menambahkan PAN sudah siap memberikan kadernya untuk menjadi calon wakil gubernur. Beberapa nama telah ditawarkan diantaranya Bima Arya dan Desy Ratnasari.

“Kita punya kandidat berprestasi Bima Arya, dia dikenal di Jawa Barat, dan Desy Ratnasari anggota DPR itu sangat dikenal. Jadi itu menjadi pendamping juga,” ungkap Eddy.