Eddy Soeparno

PAN Jamin Dukung Program Pemerintah 2016

Sekjen PAN

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menjamin partainya mendukung penuh program pemerintah melalui DPR. Tak akan ada upaya menghalangi lolosnya program Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang pro-rakyat.

PAN yang baru saja bergabung dengan Koalisi Partai Pendukung Pemerintah ini juga tak mau ambil risiko dengan menghambat program pemerintah melalui Parlemen. Apalagi, partai di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan ini masih membutuhkan simpati rakyat pada Pemilu mendatang.

“Rakyat sekarang mengawasi sepak terjang parpol dengan seksama. Kalau tidak melakukan fungsi dan tugas mendorong program pro-rakyat, akan berimbas pada perolehan suara Pemilu 2019,” kata Eddy dalam dialog Primetime News Metro TV, Jumat (1/1/2016).

Bahkan, Eddy mengklaim PAN telah mendukung program Jokowi-JK sejak masih menjadi bagian Koalisi Merah Putih. Ia juga menegaskan, anggota KMP lainnya pun mendukung penuh program yang langsung menyentuh masyarakat.

Bergabungnya PAN ke KP3 membuat koalisi ini gemuk. Eddy melihat sisi positif koalisi gemuk bisa memperlancar kerja pemerintah tahun ini. Namun, DPR tetap harus menjalankan fungsi check and balances.

“Partai pendukung pun harus mengoreksi andaikata ada yang tidak sesuai,” tambah dia.

Eddy berharap 2016 menjadi tahun perbaikan dunia politik Indonesia. Perdebatan dan persaingan konyol sebaiknya tak lagi terjadi sehingga masyarakat tak lagi menjadi pihak yang dirugikan.

“Paling baik kita adu gagasan dan prestasi agar masyarakat diuntungkan,” ujar Eddy.

Sumber Metrotvnews.com