Eddy Soeparno

PAN Ingin Anies-Sandi Jadi Teladan bagi Warga DKI

OKEZONE.COM, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua.

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya telah melakukan penelahaan visi-misi ditambah aspirasi konstituen, ormas basis PAN dan kader PAN. Menurutnya, secara intitusi parpol memberikan sikap politik yang jelas, PAN tidak berada di tengah-tengah, tidak berada di manapun. Tapi bersikap jelas tetap mendukung salah satu pasangan calon yaitu Anies-Sandi.

“DPP merupakan kewenangan tertinggi, sehingga DPP memberikan persetujuan, seluruh elemen partai bergerak, tidak hanya DKI tapi Jabodetabek maupun daerah lain yang siap membantu pemenangan Anies-Sandi, baik dari pembentukan posko-posko, cabang-cabang, ranting rayon dan di saksi-saksi supaya proses berjalan adil, jujur dan fair,” ungkap Eddy, Rabu (22/3/2017).

Saat disinggung bagaimana strategi PAN ke depan setelah mendukung Anies-Sandi di Pilkada DKI putara kedua, Eddy menjelaskan, pihaknya akan menggerakkan seluruh relawan dan mengajak masyarakat yang punya hak pilih untuk mencoblos nomor tiga.

Eddy juga menegaskan, bagi PAN, mendukung paslon nomor tiga di Pilkada DKI karena amanah dan bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

“Melayani rakyat, menjalankan secara amanah, jadi teladan bagi rakyat. Kita tidak ingin memiliki lagi gubernur yang tidak bisa jadi panutan bagi warganya, kita memberikan amanat yang cukup berat,” paparnya.

Dia menerangkan, jika dukungannya kepada Anies-Sandi tidak akan menimbulkan polemik meski menjadi salah satu parpol pendukung pemerintah. “Terkait sebagai parpol pendukung pemerintah mendukung kebijakan pemerintah, misalnya legislasi DPR, pembangunan infrastruktur, tetapi yang namanya pilkada tidak serta merta bukan dukungan terhadap pemerintah melainkan independesi partai,” pungkasnya.

(aky)