Eddy Soeparno

PAN Gelar Peringatan 20 Tahun Reformasi Senin 21 Mei

DPP PAN mengadakan pertemuan dalam rangka persiapan acara peringatan 20 tahun reformasi, yang bertajuk ’20 Tahun Refleksi Reformasi’ pada 21 Mei yang akan datang. Pertemuan ini dihadiri Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Wasekjen PAN Soni Sumarsono, politikus Tubagus Miing, dan Ketua Panitia ‘Peringatan 20 Tahun Reformasi’ Bakrie HM.
Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengungkapkan, 20 tahun reformasi perlu diperingati, sekaligus untuk merefleksikan dampak negatif dan dampak positif reformasi bagi Indonesia.
“Pada 21 Mei terkait refleksi reformasi, yang ingin kami sampaikan ikhwal reformasi itu sendiri. Kami ingin mengajak kita ke alam beberapa tahun lalu,” ujar Eddy di Markas DPP PAN, Jalan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (18/5).
Setelah era reformasi, Eddy menilai banyak terjadi kebablasan, seperti penggunaan media sosial yang berujung kepada menyebarnya berita bohong atau hoaks. Tidak hanya itu, ia menyebut masyarakat Indonesia saat ini jauh dari nilai-nilai Pancasila.
“Meninggalkan kebinekaan, meninggalkan toleransi, (dan) malah memberikan label, tidak membangun kebersamaan kolektif,” paparnya.
Rencananya, ’20 Tahun Refleksi Reformasi’ akan dihadiri tokoh reformasi yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Kwik Kian Gie.
Sumber: Kumparan.com