Eddy Soeparno

PAN Gelar Evaluasi Pilkada DKI 2017 Bersama Anies-Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta – Kemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017 membawa rasa syukur bagi partai pengusungnya, salah satunya Partai Amanat Nasional (PAN). Untuk itu, partai berlambang matahari itu menggelar evaluasi kemenangan ajang demokrasi lima tahunan itu.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan, berkumpulnya mereka di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan itu sebagai bentuk sinergitas demi menyusun strategi penyelesaian masalah di Ibu Kota.

“Ini bukan syukuran, bukan selamatan, tapi ini evaluasi Pilkada DKI yang tentunya mendapat perhatian luas se-nusantara. Juga bagaimana untuk gambaran besok dan masa yang akan datang,” tutur Zulkifli Hasan di lokasi, Rabu (3/5/2017) malam.

Hadirnya Anies-Sandi di pertemuan tersebut digunakan sebagai momen menyampaikan harapan PAN. Terutama terkait kesejahteraan warga Jakarta.

“PAN penting berpesan, dari segalanya adalah Bung Anies-Sandi harus sukses memimpin Jakarta. Kita meminta, pertaruhannya sangat besar. Oleh karena itu tidak ada alasan, Anies-Sandi harus memenuhi janji-janjinya. Dan harus lebih sukses dari Ahok-Djarot,” jelas dia.

“Tunaikan janjinya, layani rakyat Jakarta, dan berprestasilah melampaui Gubernur Ahok-Djarot,” lanjut Zulkifli Hasan.

Sandiaga Uno pun berharap saat menjabat sebagai wakil gubernur akan terus dikawal.

“Harapan saya, kami terus dikawal. Anies-Sandi ini representasi kita semua. Kita harus rangkul semua warga Jakarta. Ini kerja keras kita,” ujar Sandiaga.

Senada dengan Sandiaga, Anies Baswedan juga menyatakan bahwa keberhasilan Pilkada DKI 2017 ini merupakan kemenangan bagi semua rakyat Indonesia.

“Ke depan, kami mohon kita bersama dapat terus menjaga perjalanan ini. Tugas ini besar namun juga problem baik, yaitu kita harus kerja ekstra keras. Tapi Inshaallah jika kerjanya, barisannya bisa diluruskan, akan ada pertolongan Allah,” kata Anies.

Sejumlah elit PAN juga turut hadir dalam acara tersebut di antaranya Ketua DPP PAN Eko Prasetya, Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.