Eddy Soeparno

PAN Dorong Wakil Ketua DPR Maju di Pilgub Jateng

Bandung, Merdeka.com – Selain Jabar yang menjadi fokus pada Pilkada serentak 2018, Jateng juga tidak luput dari perhatian PAN. Partai berlambang matahari tersebut memunculkan nama Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan untuk Pilgub Jateng 2018.

“Sebagai partai kader kita berupaya mendorong kader-kader terbaik kita untuk maju di berbagai Pilkada. Nah kebetulan tokoh Jawa Tengah yang berasal dari PAN itu yakni Taufik Kurniawan,” kata ‎Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno dalam jumpa persnya di Rakernas ke-3 PAN, Hotel Asrilia Bandung, Rabu (23/8).

Dia mengatakan, dari segi kapasitas Taufik cukup mumpuni karena memang sudah bergelut lama dibidang politik. Apalagi Taufik merupakan pimpinan DPR yang menjalankan legislasi.

“Karena beliu sudah menjabat dua kali wakil ketua DPRD di Jawa tengah beliau namanya dikenal dengan baik,” terangnya.

Menurutnya PAN tinggal menanti kesediaan Taufik langsung untuk didorong partai bisa bersaing di Pilgub Jateng tahun mendatang. Dia mengaku, Taufik sendiri memang masih memikirkan langkahnya di Pilgub Jateng. Sama halnya seperti Bima Arya.

“Tapi pada akhirnya semu kader harus siap seperti halnya bima arya meminta waktu istikharah dua hari tetapi pada saat perintah partai menginstruksikan yang bersangkutan untuk melakukan suatu tindakan yang sesuai arahan partai ybs harus melaksanakan itu konsekuensi sebagai kader,” imbuhnya.