Eddy Soeparno

PAN Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Sandi Pekan Depan

Ketua MPR RI Zukkifli Hasan yang juga sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional mengumumkan akan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada pekan depan.

“Minggu depan kita akan melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Anies-Sandi,” kata Zulkifli saat dimintai konfirmasi di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/3).

Dia menerangkan kalau deklarasi tersebut akan dilakukan di kantor DPP Partai Amanat Nasional. Namun, untuk kepastian waktu belum diberitahukan.

“Minggu depan, nanti saya akan undang semua. Untuk tanggal belum saya kasih tau. Pokoknya akan ada deklarasi OK-Oce,” terangnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, melalui akun instagram, politikus Gerindra Aryo Djojohadikusumo, sempat mengunggah foto yang menampilkan Zulkifli memperagakan gaya OK-OCE bersama dengan politikus PAN lain yaitu Hanafi Rais.

Selain itu, sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN juga telah mendeklarasikan dukungan pada pasangan Anies-Sandi yaitu DPD Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Sekjen PAN Eddy Soeparno sebelumnya juga sudah memberikan indikasi bahwa partainya pasti akan memilih pasangan Anies-Sandi. Eddy mengatakan bahwa PAN tidak akan mendukung paslon yang tidak memiliki ideologi serta nilai yang bertentangan dengan ideologi partai. Selain itu, ia juga menyebut bahwa partainya tidak akan memilih paslon yang akan ditentang oleh konstituen.

“Tidak mungkin kita berikan dukungan untuk paslon yang akan ditentang oleh konstituen kita,” katanya.