Eddy Soeparno

PAN Deklarasi Dukungan ke Anies-Sandi Pekan Depan

JawaPos.com – Partai Amanat Nasional (PAN) tidak bisa mengelak karena ketertarikannya untuk mendukung pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengaku, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan atau mendeklarasikan dukungan PAN terhadap pasangan Anies-Sandiaga.

“Mudah-mudahan Minggu depan kita akan deklarasi dukung Anies-Sandi nanti saya akan undang semua ini,” ujar Zulkifli di Gedung Gedung DPR, Jakarta (13/3).

Deklarasi itu menurut Ketua MPR itu akan dilakukan di Kantor DPP PAN di Jalan Senopati, Jakarta. “Jadi nanti Minggu depan saya akan undang Oke Oce baru kita deklarasi,” katanya.

Sebelumnya beredar sebuah foto elite DPP PAN melakukan foto bersama dengan mengacungkan jari denggan simbol angka tiga. Hal itu tersirat PAN sudah mendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengaku partai yang dimotori Zulkifli Hasan belum memutuskan mendukung Anies dan Sandiaga. Pasalnya sampai dengan saat PAN masih mendengarkan semua aspirasi kader.

Namun kendati demikian Eddy mengaku dalam waktu dekat akan mendeklarasikan dukungan PAN ke pasangan Anies dan Sandiaga. Pasalnya mayoritas kader tidak menginginkan PAN menung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Sekadar informasi dalam foto tersebut diketahui dilakukan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais dan Ketua Majelis Pertimbangan Soetrisno Bachir.