Eddy Soeparno

PAN dan PKS Mulai Susun Nama untuk Pilgub Jabar

JAKARTA – Sejumlah partai politik telah melakukan penjaringan internal jelang pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Beberapa di antaranya adalah PAN dan PKS.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya telah menemukan sejumlah nama. Ada yang berasal dari kader sendiri namun ada pula dari pihak eksternal PAN. “Ada kader dan nonkader,” ujarnya melalui pesan singkat, Senin (6/3/2017), dikutip dari Jawa Pos.

Untuk kader PAN, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan dua anggota DPR, Desy Ratnasari serta Primus Yustisio. Sementara dari nonkader, tokoh-tokoh yang berpotensi yakni, Dedy Mizwar, Agung Suryamal, hingga Dedi Mulyadi. “Termasuk tentunya, Ridwan Kamil ya,” ujar dia.

Hal serupa dilakukan PKS. Partai tersebut juga telah melakukan penjaringan internal. Adapun partai yang dipimpin Sohibul Iman itu telah menentukan lima nama yang berpotensial untuk dicalonkan di Pilgub Jabar.

Nama Ridwan Kamil juga sempat masuk di dalam pertimbangan PKS. “Jadi pada saat kami adakan pemira (pemilihan raya), nama beliau (Ridwan Kamil) itu ada, kemudian mengerucut jadi lima. Apakah beliau masuk yang lima, itu tidak akan saya sampaikan,” pungkas Presiden PKS Sohibul Iman kemarin, Minggu 5 Maret 2017.