Eddy Soeparno

PAN Buka Peluang Duetkan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang menduetkan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) dengan Ketua DPD Golkar Jabar Deddy Mulyadi dalam Pilgub Jabar 2018 mendatang.

PAN sendiri telah resmi melabuhkan dukungannya kepada Demiz. Sementara Dedi Mulyadi belum mendapatkan tiket pencalonan, setelah Golkar memilih mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien.

“Kemungkinan itu selalu ada (menduetkan Demiz dengan Dedi Mulyadi),” kata Sekretaris Jenderal DPP Golkar Eddy Soeparno kepada Okezone, Rabu (8/11/2017).

PAN, kata Eddy, selalu membuka diri dengan beragam opsi dalam rangka memenangkan Si Naga Bonar agar memenangkan gelanggang pertarungan pada Pilgub Jabar.

“Dan kita selalu membuka semua opsi memasangkan paslon untuk menggapai kemenangan di Pilgub,” terangnya.

Sebelumnya, Deddy Mizwar mengatakan bakal mengantongi SK dukungan dari tiga parpol dalam waktu dekat. Tiga parpol yang dimaksud yakni PKS, PAN dan Demokrat.

PKS sedari awal telah mendukung pencalonan Demiz bersama Gerindra. Namun belakangan Gerindra menarik diri dari bursa dan memilih bersikap abu-abu.

Sementara Demokrat hingga kini masih terus membuka peluang kepada Demiz. Namun, sikap partai berlambang Mercy tersebut belum secara terbuka diumumkan.

Terakhir ialah PAN. Partai berlambang matahari putih itu sudah resmi menyatakan dukungannya kepada “Si Naga Bonar.” Bahkan, dukungan itu diberikan tanpa syarat setelah mendengar aspirasi masyarakat.

(ris)