Eddy Soeparno

PAN Belum Resmi Dukung Anies-Sandi

RMOL. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno tak membantah jika riak dukungan kepada pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah muncul dari kader DPD PAN DKI Jakarta.

Meski demikian, menurutnya, DPP hingga saat ini belum mengambil keputusan resmi terkait kemana akan menyandarkan dukungan dalam Pilkada DKI putaran kedua mendatang.

Pihaknya, sambung Eddy masih menunggu hasil perhitungan suara KPUD DKI Jakarta.

“Kita menghormati perhitungan yang ada di KPU, nanti kalau sudah selesai kita deklarasi secara besar-besaran terhadap pasangan calon yang telah kita tentukan,” ujar dia di Jakarta, Kamis (23/2).

Lebih lanjut Eddy mengatakan, secara pribadi dirinya tertarik dengan visi dan misi yang diusung oleh pasangan nomor tiga Anies-Sandi. Terlebih, Sandi merupakan teman lama di dunia bisnis.

Walau begitu, menurut Eddy, tak menutup kemungkinan PAN juga bakal bersandar ke pasangan Ahok-Djarot.

“Di DPP kami tengah berproses dan tidak ingin mendahului itu untuk mendaklarasikan, tapi nanti akan satu suara setelah keputusan DPP,” pungkasnya.

PAN sebelumnya bergabung dengan Demokrat, PKB, dan PPP mengusung pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Tapi, pasangan yang diusung koalisi poros Cikeas itu kandas di putaran pertama Pilkada DKI 2017. [sam]