Eddy Soeparno

PAN Bantah Ada Politisasi Dalam Kasus Ahok

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) membantah adanya dugaan politisasi dalam kasus dugaan penistaan agama. Polisi telah memproses kasus yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

“Tidak ada upaya politisasi. Andaikata dugaan penistaan agama dilakukan anak bangsa dimanapun apakah dia pejabat bukan pejabat di pelosok nusantara reaksinya sama,” kata Sekjen PAN Eddy Soeparno disela-sela Rapimnas I PAN, Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Pasalnya, kata Eddy, kasus tersebut menyangkut akidah serta kesucian agama. Eddy meminta semua pihak mempercayakan kasus tersebut kepada penegak hukum. Apalagi, Presiden Jokowi telah menyampaikan dalam pidatonya di Rapimnas I PAN.

“Sudah disampaikan juga oleh Presiden Jokowi dalam sambutannya untuk proses hukum secara tegas, cepat dan transparan tentu penegakan hukum ini harus jalan dengan undang-undang yang berlaku,” kata Eddy.

Eddy percaya aparat penegak hukum akan memproses kasus tersebur secara profesional dan transparan.

“Kita percaya saja proses penegakan hukum aparat kita akan kredible apalagi sudah ada perintah langsung dari Presiden,” tutur Eddy.