Eddy Soeparno

PAN akan Kampanye Terbuka Pemenangan Agus-Sylvi pada 11 Februari

DETIK.COM, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) siap mengerahkan kekuatan untuk pemenangan pasangan Pilgub DKI, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. Rencananya, PAN akan menggelar kampanye terbuka pada Februari nanti di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Tanggal 11 Februari, pimpinan dan pengurus teras DPP PAN akan turun di kampanye terbuka Agus-Sylvi di Stadion Soemantri Brodjonegoro,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno melalui pesan singkat, Senin (30/1/2017).

Seluruh kader PAN direncanakan turun langsung dalam kampanye terbuka itu. Kader PAN yang direncanakan turun di antaranya dari DPP, DPW, dan DPD PAN.

“Seluruh kader pokoknya turun, baik DPP maupun DPW dan DPD,” terang Eddy.

Hal ini merupakan salah satu komitmen PAN di Pilkada Serentak 2017. Eddy mengatakan pimpinan PAN juga turun langsung di daerah lain.

“Ketua umum, sekjen turun di berbagai kampanye pemenangan Pilkada 2017, khususnya di sejumlah Pilgub dan Pilkada di mana kader PAN maju sebagai paslon,” ujar Eddy.

Sebelumnya, cagub DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut turunnya Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam kampanye terbatas pada Minggu (29/1) telah menjadi komitmen. Selain Prabowo, sejumlah petinggi partai politik telah berkomitmen untuk turun berkampanye.

“Dengan Pak Prabowo, Pak Sohibul, Pak Abu Bakar, Pak Hidayat Nur Wahid, Habib Abu Bakar, jadi semuanya turun. Dan memang itulah komitmen kita, memang sudah kami sampaikan Januari adalah bulan kita semua turun,” ujar Anies di GOR Soemantri, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (29/1).

Di sisi lain, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga direncanakan turun langsung untuk pemenangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Megawati akan hadir saat kampanye akbar pasangan tersebut pada 4 Februari 2017.

“Bu Mega insya Allah nanti pada kampanye akbar akan hadir. Kampanye terbukanya tanggal 4, kemudian ada acara tanggal 4, apa itu ‘Konser Gue Dua’,” kata Djarot saat ditemui di kediamannya, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).