Eddy Soeparno

Ngaliwet Bareng, Warga Bogor Sebut Sekjen PAN Sosok Merakyat

Saat menyapa warga Kota Bogor, Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menyempatkan diri untuk makan bersama dengan beralaskan daun pisang, atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘Ngaliwet’, Sabtu (20/10/2018). Menurut Eddy, ngaliwet bareng warga dapat menjadi ajang mempererat tali silaturahmi.

“Ya tadi saya ngaliwet bareng warga, sangat seru sekali, kita makan bareng-bareng, tentu ini bisa jadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Eddy Soeparno.

Dengan ngaliwet bareng warga, menurut Eddy Soeparno, bisa menjadi cara yang efektif untuk menyerap aspirasi warga Kota Hujan tersebut. Sekjen PAN itu pun tampak lahap menyantap nasi liwet dengan warga Kota Bogor.

“Dengan ngaliwet bareng warga, saya jadi tahu apa persoalan yang dihadapi warga. Tentu ini cara yang sangat efektif, selain diskusi kita bisa ngobrol sambil menyantap nasi liwet,” jelas Eddy Soeparno.
Suasana kekeluargaan pun tercipta saat Sekjen PAN makan bareng warga Kota Bogor. Sambil lesehan, Eddy Soeparno menyantap berbagai macam lauk pauk, seperti jengkol, ikan teri, tempe dan tahu di atas selembar daun pisang yang disusun rapi.

Ahmad (37), seorang  warga menilai sosok Eddy Soeparno sangat dekat dengan masyarakat. Bahkan, menurutnya Eddy Soeparno meskipun menjabat sebagai Sekjen PAN tapi tidak terlihat seperti petinggi partai.

“Beliau sangat akrab dengan kami (Warga Bogor). Terlihat sangat merakyat sekali. Jadi kita tidak canggung saat ngobrol dengan beliau (Eddy Soeparno). Sampai saya tidak menyangka kalau beliau adalah petinggi Partai Amanat Nasional,” katanya.