Eddy Soeparno

Masuk Bursa Calon Menteri dari PAN, Ini Kata Sekjen Eddy Soeparno

eddy soeparno Detik

Jakarta – PAN dikabarkan menyodorkan 5 nama calon menteri ke Presiden Joko Widodo, salah satunya nama Sekjen PAN Eddy Soeparno. Menurut Eddy, PAN sudah siap mengajukan kader terbaik untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan.

“Andaikata ada kader PAN yang diminta berkontribusi di kabinet, PAN akan mempersiapkan dan mengajukan kader-kader terbaiknya untuk ikut bekerja keras membangun perekonomian dan kesejahteraan bangsa,” kata Eddy melalui pesan singkat, Senin (19/10/2015).

Eddy enggan berkomentar tentang apakah sudah ada permintaan dari Jokowi terkait nama menteri. Soal nama Eddy Soeparno, Taufik Kurniawan, Asman Abnur, Didik J Rachbini, dan Hanafi Rais yang disodorkan juga, dia menutup mulut.

“Saya sendiri belum tahu lho,” ujarnya.

Lalu, siapkah Eddy andaikan nanti ditunjuk jadi menteri?

“Saya tidak mau berandai-andai. Yang jelas, saat ini fokus saya sepenuhnya menjalankan tugas sebagai sekjen partai,” jawab Eddy.

Sebelumnya, Waketum PAN Totok Daryanto membenarkan bahwa lima nama itu sudah disetorkan oleh PAN atas permintaan Jokowi. Lima orang itu dianggap pantas jadi menteri.

“Infonya seperti itu. Mereka qualified semua. Sekarang tinggal kewenangan Presiden,” kata Totok di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015).

Dikutip dari berita DetikNews