Eddy Soeparno

Komitmen PAN di Pilkada Serentak 2017

Sebagai anak kandung dari reformasi, Partai Amanat Nasional (PAN) memegang teguh pada kedaulatan rakyat, keadilan, kemajuan material, dan spiritual.

PAN terus menunjukkan komitmennya di Pilkada Serentak tahun 2017. Para kader PAN semakin memperlihatkan soliditas dan kesiapan diri menghadapi panggung kontestasi pilkada.

Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno menyatakan komitmen PAN di Pilkada Serentak 2017 ini sebagai ikhtiar partai untuk tetap berdiri dan memberikan keadilan serta kemajuan bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Eddy juga berharap eksistensi PAN harus semakin melebar dengan keikutsertaan kader-kader PAN di 83 pilkada. Eddy menyatakan PAN siap dan optimis untuk memenangi pilkada 15 Februari mendatang.

Salah satu upaya untuk pemenangan ialah PAN dan pasangan calon tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi di lapangan. Hal ini dilakukan agar bisa bersentuhan dan bertatap muka dengan calon pemilih. Mulai dari kader DPC, DPD, DPW, hingga DPP PAN siap terjun langsung ke masyarakat agar tahu bagaimana situasi dan kondisi dari masing-masing daerah. Selain itu, sosialisasi melalui media sosial, elektronik, dan cetak juga dilakukan dengan gencar.

Eddy juga mengungkapkan, saat ini semua calon dari PAN sudah teruji. Pemilihan para calon ini sebelumnya juga dilakukan melalui survei dari internal partai. Eddy yakin kader-kader PAN siap untuk berkompetisi secara sehat, demokratis, dan beretika dalam pilkada serentak ini.

Saat ini, PAN juga sedang menyiapkan pelatihan saksi dan tim hukum untuk mengawal hasil perhitungan suara. Oleh sebab itu, kerjasama yang baik sangat diharapkan, baik dari internal kader, pimpinan maupun dari tim pemenangan.

Pada 11 Februari mendatang, Eddy menuturkan jadwal PAN adalah melakukan kampanye terbuka untuk Agus-Sylvi di stadion Soemantri Brodjonegoro. Sebagai baromater dari daerah-daerah lain, DKI Jakarta memang mendapatkan perhatian khusus dari PAN dan juga partai-partai lainnya. Namun ini bukan berarti daerah-daerah lain lepas dari perhatian partai-partai lain. Lebih khusus untuk PAN sendiri.

Sebelumnya, pekan lalu Eddy bersama seluruh pimpinan PAN juga secara massif melakukan kampanye dan menyapa masyarakat di berbagai daerah, antara lain Makassar, Gorontalo, Kendari, dan kawasan Indonesia Timur lainnya. #PANBekerja

[Fit]